Wisata islami di amerika – Mengunjungi Amerika untuk berlibur bagi sebagian orang mungkin akan mengunjungi destinasi wisata seperti patung Liberty, Grand Canyon, atau hanya sekadar berbelanja di kota New York yang terkenal akan fashionnya. Namun, di Amerika terdapat masjid megah dan indah yang dapat dijadikan destinasi wisata religi bagi yang menginginkan sensasi berbeda ketika memilih  berlibur ke Amerika.

Jejak Wisata Islam Di  Negara Amerika

  1. The Islamic Center of Washington

Pusat kebudayaan sekaligus tempat ibadah umat muslim ini tepat berada di ibu kota Amerika Serikat sekaligus sebagai pusat pembelajaran islam pertama di Amerika. Di bangun pada tahun 1957, masjid ini berdiri megah dan mampu menampung setidaknya 6000 jemaah. Tempat ini juga sering dijadikan tempat mempelajari islam mulai dari bahasa, budaya dan juga tempat dilaksanakan ibadah sholat ied.

  1. American Islamic Heritage Museum

Bangunan yang didirikan pada tahun 2011 ini juga berada di kota Washington DC. Wisata religi berbasis museum ini berisi banyak sekali informasi tentang perkembangan agama islam dan segala tentang budaya islam yang ada di Amerika. Di dalam museum ini juga terdapat biografi dari para tokoh muslim ternama di Amerika dan telah berjasa untuk Amerika seperti atlet Muhammad Ali dan sebagainya.

  1. Masjid Malcom Shabazz

Masjid Malcom Shabazz atau dikenal dengan nama masjid 7 berdiri dengan ciri khasnya dimana bangunan ini di dominasi warna hijau dengan hiasan kubah besar dan megah. Atribut dan peralatan sholat pada masjid ini juga tersedia lengkap mulai dari alat sholat hingga karpet masjid yang indah. Desain dan motif karpet seperti pada masjid ini juga bisa dipesan pada jual karpet masjid bekasi.

  1. Mississippi Muslim Museum

Didirikan sejak tahun 2001, museum ini sangat direkomendasikan  untuk dikunjungi jika ingin melihat jejak islam di tanah Amerika. Pengunjung dapat mempelajari langsung sejarah dan kebudayaan islam di Amerika pada papan yang ditempelkan di dinding bangunan museum ini. Selain itu muslim yang buka dari senin sampai jumat ini juga tersedia artefak dan kaligrafi kuno yang bertuliskan ayat suci Al-Qur’an.