Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri apabila penampilan rambutnya terlihat monoton setiap harinya. Tidak heran apabila para wanita tersebut ingin tahu tips cat rambut abu abu. Soalnya warna abu-abu ini dianggap memiliki daya tarik tersendiri. Namun sebaiknya Anda bukan hanya mengetahui tips untuk mewarnainya tapi bagaimana cara untuk merawatnya.

1. Jangan Keramas Menggunakan Shampo Anti Ketombe

Kesalahan banyak orang selama ini adalah menggunakan shampo anti ketombe untuk mencuci rambutnya yang sudah diwarnai. Perlu diketahui bahwa shampo anti ketombe akan membuat kepala menjadi lebih cepat kering. Hal ini bisa menjadi masalah bagi orang yang sudah mewarnai rambutnya. Soalnya akan berimbas pada rambut yang menjadi sulit diatur karenanya.

2. Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut Anda

Bagi Anda yang sudah memutuskan untuk mewarnai rambut tentunya banyak hal yang mesti dihindari untuk bisa merawatnya. Termasuk di dalamnya adalah dengan tidak terlalu sering mencuci rambut Anda. Bukan tanpa alasan karena apabila Anda terlalu sering mencuci rambut bisa mengakibatkan warna rambut yang memudar dan dipastikan merusak penampilan Anda.

3. Ganti Kondisioner Rambut dengan Masker

Tidak jarang, untuk rambut yang sudah diwarnai ternyata tidak cocok apabila perawatannya menggunakan kondisioner rambut. Bahkan apabila dipaksakan akan membuat rambut menjadi rusak dan juga melunturkan warna dari rambut tersebut. Ada baiknya untuk menggantinya dengan masker rambut yang dianggap lebih mampu merawat rambut yang sudah diwarnai.

4. Rutin Menggunakan Vitamin Rambut

Tips cat rambut abu-abu sebenarnya tidaklah terlalu sulit apabila Anda sudah paham. Diawali Anda yang harus menentukan dulu apakah akan mewarnai rambut seorang diri atau di salon. Apabila di salon tentunya lebih mudah karena sudah ada yang mempersiapkannya. Namun

apabila Anda ingin melakukannya sendiri sebaiknya mempelajari caranya di internet dulu.

Setelah Anda selesai melakukan pewarnaan pada rambut tentunya jangan melupakan cara untuk merawatnya. Salah satu cara paling terampuh untuk merawat rambut yang sudah diwarnai adalah dengan rutin menggunakan vitamin pada rambut. Vitamin rambut ini akan berguna untuk membuat rambut lebih sehat, lebih lembut sekaligus tetap menguatkan akar dari rambut Anda.

5. Lakukan Perawatan di Salon

Cara merawat rambut yang sudah diwarnai yang terakhir adalah dengan melakukan perawatan di salon. Tidak perlu terlalu sering juga, cukup beberapa kali saja atau ketika Anda merasa warna dari rambut tersebut mulai memudar. Hal tersebut bisa langsung dijadikan alasan untuk segera ke salon guna melakukan perawatan. Supaya kesehatan dan juga warna rambut Anda tetap terjaga.

Jadi bagi Anda yang ingin mengubah rambut hitam alami menjadi berwarna abu-abu maka tips cat rambut abu-abu dan cara merawatnya seperti di atas bisa dipraktikan. Temukan artikel menarik lainnya seputar perawatan rambut di orami.co.id.