Dalam pemilihan tas wanita, ada banyak aspek yang harus anda perhatikan sebelum membeli. Hal yang paling utama adalah bentuk dan juga ukuran. Sangat penting bagi anda untuk menyesuaikan bentuk tubuh anda dengan tas yang akan anda gunakan. Pasalnya ada banyak sekali wanita yang terlihat cantik dan memiliki style fashion pakaian yang kekinian, namun menjadi kurang sesuai dengan tas yang mereka gunakan. Seperti contohnya banyak wanita berukuran tubuh sedikit pendek yang menggunakan tas berukuran besar sehingga membuat tas mendominasi pandangan orang yang melihatnya. Meskipun mungkin fungsi dari tas tersebut untuk membawa banyak barang yang ia miliki, namun dari segi kesehatan membawa benda yang terlalu banyak tentunya akan membuat tulang persendian dan bahu menjadi sakit. Selain itu, dari segi fashion juga akan terlihat sangat mencolok dan tidak sesuai. Oleh karena itu perhatikan hal-hal berikut ini saat memilih tas.

tas wanita

tas wanita

Bagi anda yang memiliki ukuran tubuh kecil, sebaiknya juga kenakan tas wanitayang kecil dan sesuai untuk ukuran tubuh anda. Namun bila anda ingin membawa barang yang sedikit berlebih, maka gunakan tas ukuran sedang, dan bukan tas yang terlalu besar. Gunakan tas yang tidak memiliki hiasan banyak di bagian luarnya, seperti kantung. Kantung luar pada tas hanya akan membuat tampilan tas lebih bervolume dan terlihat besar. Gunakan tas yang memiliki permukaan polos dan warna yang netral seperti hitam atau navy, atau warna terang yang netral seperti crème, mint atau coklat. Warna-warna tersebut tidak akan terlalu mendominasi sehingga tas anda tidak akan terlihat terlalu besar. Disamping itu, warna netral sering dipilih karena mudah disesuaikan dengan penggunaan warna baju yang sedang dikenakan.

Sebaliknya untuk wanita yang lebih tinggi, sebaiknya gunakan ukuran tas yang sesuai. Bukan tas wanitayang terlalu besar, namun yang cocok untuk digunakan. Ukuran sedang memang yang paling sesuai dan sangat pas untuk digunakan oleh para wanita dengan segala ukuran. Dalam memilih tas perhatikan pula bahwa furing dalam tas mampu memuat banyak benda, karena beberapa tas terlihat lebar dari luar namun memiliki furing sempit yang mampu menampung sedikit barang saja.