Sudah tak bisa dupungkiri  jika melihat persaingan  di dunia smartphone yang sedan ramai berlomba lomba merebut pasar dan konsumen smartphone. Dikarenakan smartphone  sudah menjadi alat yang menghubungkan kita terhadap internet, lain halnya dengan ponsel yang dahulu yang fungsi nya hanya untuk berbalas pesan singkat dan telepon dua arah. Smartphone saat ini berkembang dengan operational system atau OS. Bebarapa merk yang sudah lama berkecimpung di jagad smartphone glonal seperti merk merk uang sudah familiar yaitu Samsung, apple dan nokia. Untuk persaingan beberapa tahun kebelakang samsung memenangkan dan berhasi l menggaet pasar international dikarenakan samsung ber inovasi dan mempunyai beberapa seri smartphone yang mampu meraih pasar dari mulai pasar menengah ke atas sampai pasar menengah kebawah. Namun untuk sekarang samsung mempunyai pesaing yang lumayan berat, yaitu xiaomi dan vendor vendor lainnya yang berasal dari negeri china. Smartphone china juga mempunyai fitur sama dengan samsung, dari segi OS aja smartphone china memakai OS android yang terus dikembangkan denga harga murah. Namun samsung juga tak mau kalah diawal tahun 2019 ini samsung akan mnegeluarkan tipe M yaitu Samsung galaxy M20 yang akan menyasar pasar millennial. Atau pasar menengah ke atas, jadi dapat di simpulkan harga samsung M20 murah sama halnya dengan galaxy M10 yang dirasa bisa membungkam smartphone asal china terutama xiaomi.

Sebelumnya samsung resmi meluncurkan smartphone seri M. Samsung galaxy M10 dan Samsung galaxy M20.  Samsung galaxy Seri M adalah smartphone pertama produksi samsung yang memiliki poni atau notch mungil  yang dijuluki layar infinity V. Kedua dari Seri M ini berencana untuk mengambil dan menikung pasar merk lain, terlebih smartphone merk china sperti Xiaomi, Realme, Honor, OPPO, Vivo dan merk china lainnya. Untuk Samsung galaxy M10 memiliki layar HD + Infinity V. sebesar 6,2 inci. Yang ditenagai oleh prosesor 1,6 Ghz octa core exynos 7870. Ini adalah prosesor yang menggerakan ponsel seperti samsung galaxy tipe J. Perangkat ini memiliki sistem operaso android 8.1 Oreo dengan experience ui 9.5. Untuk segi kameranya samsung  M10 hadir dengan dual kamera yang masing masing memiliki kapasitas sebesar 13 MP dan 5 mp dengan susut lensa yang sangat lebar . di bagian depannya di lengkapi dengan Kamera 5 mp untuk selfie. Ponsel ini juga didukung oleh daya baterai sebesar 3400 mAH.

Sementara untuk samasung galaxy M20 menampilkan layar full HD+  infinity V  dan layar 6,3 inci. Dengan dapur pacu yang dilengkapi dengan  prosesor octa-core baru exynos 7904. Dengan android 8.1 Oreo. Perangkat ini beda dengan M10 karena memiliki fitur pemidai sidik jari atau fingerprint  dan juga dukungan Face unlock . Untuk kamera sama dengan M10 dengan dual kamera yang masing masing mempunyai kapasitas sebesar 13MP + 5MP dengan ilter latar belakang efek bokeh atau blur. Kamera depan mempunyai kapasitas sebesar  8 mp. Namun untuk baterai nya galaxy m20 mempunyai kapasitas sebesar 5000 mAh yang bisa bertahan seharian penuh tanpa charge. Juga disertai dengan fitur fast charging.

Untuk detai hargan dari galaxy m10 dan m20. Sudah pasti harga samsung M20 murah dikarenakan menyasar target milenial, untuk itu bisa di check di samsung official store yang tertera di situs blibli.com.