Drama dan film korea semakin hari semakin dicintai masyarakat luas termasuk juga masyarakat Indonesia. Sebagian orang yang tidak mengenal drama dan film Korea akan mengatakan bahwa kepopuleran karya seni peran tersebut hanya karena ketampanan dan kecantikan dari para pemainnya. Padahal, terdapat juga faktor lainnya seperti jalan cerita yang menarik dan latar cerita yang juga banyak pilihannya. Salah satu yang paling menarik adalah drama dan film korea dengan tema militer. Tahukah Anda apa saja drama dan film korea tema militer yang paling populer?

Inilah dia rekomendasi Best Korean Dramas 2017 2018 tema militer terpopuler untuk Anda:

  • DOTS

Drama korea yang satu ini begitu dikagumi oleh masyarakat luas lantaran kisah cinta yang sangat dalam, para pemain drama papan atas, dan yang paling penting adalah latar drama yang berada didaerah konflik.

  • Mrs.Cop 2

Setelah DOTS meledak dan fenomenal, muncul juga sebuah drama korea dengan tema militer atau lebih tepatnya kepolisian yaitu Mrs. Cop 2. Aktor Kim Sung Ryung dan Kim Min Jong berhasil memerankan drama ini dengan sangat baik.

  • Goodbye Mr Black

Peran tentara laut yang dimainkan Lee Jin Wook juga sangat menarik untuk dinikmati. Drama ini juga menghadirkan latar cerita yang cukup berbeda dari drama korea biasanya.

Untuk rekomendasi Best Korean movies 2017 2018 tema militer, simaklah daftarnya berikut ini:

  • My Way

Film korea yang satu ini memiliki jalan cerita yang mendebarkan dengan tema yang kuat yaitu peperangan. Film ini bercerita soal dua pelari di Korea yang tidak ada pilihan lain selain berperang hingga ke negeri Jerman.

  • The Brotherhood of War

Film ini sesuai judulnya merupakan peperangan dua saudara yang awalnya hidup rukun dan bahagia. Hingga akhirnya, kedua saudara tersebut terpisah menjadi dua kubu dan terjebak peperangan yang melibatkan keduanya.

  • The Front Line

Untuk rekomendasi film korea yang ketiga adalah The Front Line. Film korea bertemakan militer ini bercerita soal peperangan didaerah perbukitan. Peperangan yang terjadipun menyangkut dua negera yang berseteru hingga sekarang yaitu Korea Selatan dan Korea Utara.