Kelinci merupakan satu diantara makhluk ciptaan tuhan yang menggemaskan serta memiliki banyak faedah untuk manusia. Karena terkecuali jadikan jadi binatang peliharaan, kelinci dapat juga dikonsumsi serta dikonsumsi dagingnya. Umumnya yang dikonsumsi yaitu type kelinci pedaging sedang yang dijaga type kelinci hias. 

Perbedaan Kelinci Jantan Dan Betina

Sama seperti binatang yang lain kelinci juga hidup berpasangan-pasangan, ada yang jantan serta ada yang betina. Tetapi untuk pemula pasti belumlah faham bagaimanakah cara memperbedakan kelinci jantan serta betina, karena bila dipandang dengan sepintas mereka semuanya terlihat sama. Baik dari bagian bulu, warna serta badan. Walau sebenarnya bila di perhatikan dengan cermat terdapat beberapa ketidaksamaan pada type kelinci jantan serta kelinci betina.

kelinci.net

Gambar Perbedaan Kelinci Jantan Dan Betina

Maka lihat dengan baik agar sahabat tak kesusahan sekali lagi untuk memperbedakan mana yang jantan serta mana yang betina. Baik, apapun sich ketidaksamaan kelinci jantan serta betina?

Perbedaan Kelinci Jantan Dan Betina

Sebetulnya memperbedakan type kelamin kelinci tidak susah, lantaran anda cukup lihat fisik kelinci dengan cermat serta cermat. Tersebut kami poleskan sebagian ketidaksamaan kelinci jantan serta betina :

1. Ukuran Badan Kelinci Jantan serta Betina Berbeda

Yups ketidaksamaan pertama terdapat pada besar serta berat tubuhnya. Bedanya badan kelinci jantan lebih kecil serta mudah dibanding kelinci betina. Namun langkah membandingkannya mesti pada kelinci yang semacam, contohnya pada badan kelinci anggora jantan serta betina, atau type yang lain. Yang pasti janganlah menyamai sama type kelinci yang tidak sama.

Kenapa dapat demikian? Hal semacam itu lantaran, kandungan lemak pada badan kelinci betina semakin banyak dari pada mempunyai jantan, ditambah lagi bila si betina tengah hamil. Jadi berat tubuh serta ukuran tubuhnya makin besar. Maka silakan sahabat perhatikan besar badan kedua-duanya saat sebelum beli atau mengawinkan kelinci.

2. Type Kelamin Jantan serta Betina Beda

Ketidaksamaan yang ke-2 ada dibagian alat kelaminnya. Untuk kami langkah tersebut yaitu langkah paling mudah untuk memperbedakan pada kelamin kelinci jantan atau betina. Pertama sahabat mesti ambil kelincinya serta digendong seperti menggendong bayi. Lalu lihat di ruang seputar anus.

Bagaimanakah cara tahu type kelamin kelinci yang tetap kecil?

Nah untuk tahu ketidaksamaan type kelamin anakan kelinci sahabat butuh mencermatinya dengan cermat serta cermat. Lantaran terkadang 2 bola (testikel) pada kelinci anakan tak sejelas punya kelinci dewasa. Bagaimana, mudahkan? Baiklah saya berikanlah rangkuman supaya kalian tak bingung :

Tanda-tanda kelinci jantan

  • Ada 2 bola (testikel) diatas anusnya
  • Jarak kelamin serta anus jauh.

Tanda-tanda kelinci betina

  • Alat kelaminnya rata serta ada lubangnya
  • Jarak pada kelamin serta anus berjauhan.

3. Bentuk Kepala Kelinci

Pada kelinci betina, ia memiliki bentuk kepala yang lebih bulat dibandingkan yang jantan. Namun sebenarnya untuk lihat ketidaksamaan kelinci jantan serta betina cuma dengan mengaplikasikan point 1 serta 2 saja mungkin saja telah dapat. So bila kebingungan di point 3 ini, diacuhkan saja.

4. Gerakan Kelinci Jantan serta Betina Juga Berbeda

Bila pada awal mulanya yaitu ketidaksamaan dari sisi fisik kelinci jadi untuk yang ini dipandang dari sisi karakteristiknya.

Kelinci jantan lebih agresif baik waktu didalam kandang ataupun diluar.
Sedang kelinci betina lebih pendiam waktu diluar kandang tetapi dia akan agresif bila tengah hamil atau menyusui anaknya.

5. Hormon

Tiap-tiap makhluk hidup tentu keluarkan hormon, begitupun dengan si kelinci. Ia keluarkan hormon berbentuk urine. Umumnya kelinci jantan bila buang urine senantiasa asal-asalan serta tercecer kemana saja serta baunya juga sangatlah menyengat.

sumber : kelinci.net

Nah tersebut 5 langkah memperbedakan kelinci jantan serta betina sesuai sama pengalaman pribadi serta dari sebagian website yang mengulas topik ini. Baiklah mudah-mudahan dengan adanya ini sahabat tak kesusahan sekali lagi tahu ketidaksamaan kelinci jantan serta betina. Karena nyatanya banyak ketidaksamaan pada kedua-duanya.