Audio conference memungkinkan orang di lokasi yang berbeda untuk terhubung secara bersamaan melalui layanan telepon konvensional. Sejumlah peserta dapat berkomunikasi tanpa berada di tempat yang sama. Perangkat ini digunakan untuk mengadakan pertemuan kelompok atau presentasi langsung melalui saluran audio. Audio conferencing bisa dilakukan melalui telepon, tetapi biasanya digunakan dengan sistem atau layanan audio conferencing. Seringkali, bersama dengan pertukaran audio, audio conference melibatkan video conference, sehingga orang dapat melihat satu sama lain dan berkomunikasi lebih baik.

Mengakses audio conference semudah menekan nomor telepon dan memasukkan kode akses. Audio conference secara luas digunakan dalam bidang pendidikan, perdagangan dan bisnis untuk memungkinkan peserta terhubung ketika mereka secara fisik tidak dapat hadir. Panggilan audio conference membantu dalam memaksimalkan efisiensi komunikasi bisnis dan mengurangi sumber daya yang terbuang. Ini adalah jawaban untuk mengurangi perjalanan, pengeluaran, dan waktu yang terbuang sia-sia. Audio conference dapat digunakan untuk mengatur pertemuan, pelatihan, wawancara, pengembangan profesional, konsultasi, dan lain-lain.

audio conference

Sebuah terobosan baru dalam audio conference adalah Need Reservationless Conferencing. Ini adalah layanan konferensi audio yang sepenuhnya otomatis yang memungkinkan Anda berkomunikasi secara cepat dan mudah dengan hingga 125 peserta sekaligus. Cukup hubungi nomor bebas pulsa Anda dan masukkan ID konferensi dan PIN unik Anda untuk segera memulai konferensi tanpa reservasi atau bantuan operator. Layanan ini memiliki banyak fitur seperti pemberitahuan pra-panggilan, perekaman audioconference, layanan transkripsi, layanan terjemahan, dan daftar peserta.

Audio conference sangat aman dalam hal privasi dan kerahasiaan. Memanfaatkan ID konferensi, kemampuan pelacakan, nada masuk, entri PIN, fitur kunci panggilan konferensi dan perangkat lunak terenkripsi untuk aplikasi konferensi web, host konferensi dapat memastikan privasi panggilan. Selain itu, dengan memberi karyawan ID konferensi dan PIN unik mereka sendiri, banyak waktu yang bisa dihemat, yang sebelumnya dihabiskan untuk hanya menjadwalkan konferensi. Audio conference menyederhanakan komunikasi internal dan dengan klien.

Perusahaan menggunakan audio conference untuk bertemu dengan pihak-pihak yang jauh, baik di luar maupun di dalam perusahaan mereka. Panggilan audio conference semakin banyak digunakan bersama dengan web conference, di mana presentasi atau dokumen dibagikan melalui internet. Ini memungkinkan orang-orang yang menelepon untuk memeriksa konten seperti laporan perusahaan, angka penjualan dan data perusahaan yang disajikan oleh salah satu anggota. Itulah mengapa audio conference menjadi pilihan yang bijaksana bagi perusahaan-perusahaan sekarang ini.