Jadi, Anda telah memutuskan untuk jual kamera mengupgrade kamera Anda dari titik-dan-menembak menjadi model lensa yang dapat dipertukarkan. Ini mungkin berarti Anda ingin melakukan lebih banyak dengan fotografi Anda dan Anda menginginkan sebuah kamera yang dapat menghasilkan kualitas gambar yang bagus. Apakah Anda telah membeli kamera refleks single-lens digital tradisional atau salah satu model cermin baru, daya tarik penembak ini adalah Anda dapat menukar lensa dengan berbagai tujuan. Namun, kamera hanya menceritakan satu bagian dari cerita. Ketika sampai pada fotografi hebat, seringkali toko kamera jogja ini semua tentang lensa – semua fitur mewah di kamera tidak ada gunanya jika tidak ada lensa.

Jika Anda membeli kamera dari Best Buy atau Costco setempat, kemungkinan itu datang dengan satu atau dua lensa. Apa yang mungkin atau mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa lensa “kit” standar adalah model dasar yang, walaupun melakukan pekerjaan itu, hampir tidak bisa membuka potensi penuh kamera; Bahkan, banyak konsumen bahkan mungkin tidak menyadari ada ratusan pilihan lensa yang tersedia. Sementara banyak dari mereka menghabiskan biaya ribuan dolar dan diarahkan pada penembak profesional, ada pilihan terjangkau bagi pengguna biasa. IBX5A8C371D2E49D

Secara umum, lensa yang hadir dengan kamera mungkin menawarkan kualitas gambar yang layak namun juga dilengkapi dengan beberapa kekurangan. Salah satunya adalah bahwa mereka lambat: Biasanya dimulai di suatu tempat di f / 3.5, mereka meminta Anda untuk menemukan ISO Anda dalam cahaya rendah jika Anda memegang kamera. Lensa ini juga memiliki aperture variabel, yang berarti saat Anda memperbesar, lensa Anda akan menjadi lebih lambat. Anda bisa memberi tahu lensa memiliki aperture variabel saat Anda melihat spesifikasi seperti f / 3.5-5.6; Jika lensa itu memiliki rentang fokus 18-55mm, itu berarti pada 18mm Anda bisa membuka hingga f / 3.5, tapi pada 55mm Anda akan terbebani dengan sangat lambat f / 5.6. Bukaan variabel dapat mempersulit pemaparan yang tepat pada situasi pencahayaan yang sulit.

Beberapa keterbatasan lain dari lensa kit termasuk motor autofocus yang lambat / bising, kurangnya stabilisasi gambar, dan kualitas bangunan yang rendah. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, produsen lensa Canon dan Nikon telah meningkatkan fitur lensa kit mereka. Selain itu, ada banyak produsen pihak ketiga, seperti Sigma dan Tamron, yang membuat lensa yang lebih terjangkau; sementara beberapa di antaranya setara dengan yang dari produsen kamera dalam hal kualitas, tidak semuanya.

Jika Anda tertarik untuk meningkatkan lensa kit Anda, ada beberapa kategori yang berbeda untuk dipertimbangkan. Lensa umumnya dapat dikelompokkan menjadi satu dari enam kategori: zoom standar atau biasa, zoom tele, wide angle, makro, prima, dan khusus. Ini tidak dirancang untuk menjadi panduan komprehensif, namun begitu Anda membiasakan diri dengan kategori dan menentukan lensa mana yang ingin Anda tambahkan ke gudang senjata Anda, Anda dapat melihat ke dalam setiap jenis lensa secara lebih rinci. Berikut adalah sekilas enam jenis lensa.

(Perhatikan bahwa, terlepas dari namanya, tidak semua lensa dapat dipertukarkan dengan kamera apapun. Misalnya, lensa Canon dirancang untuk bekerja dengan kamera Canon, dan bukan Nikon atau Sony. Meskipun ada adapter pemasangan pihak ketiga yang tersedia, kamera Nikon dimenangkan. Bisa memanfaatkan fitur lensa Canon, seperti image stabilization.)

Zoom standar
Lensa kit yang hadir dengan kamera kemungkinan besar adalah lensa zoom standar atau biasa, di suatu tempat di kisaran 18-55mm; Kisaran zoom standar lainnya adalah 28-70mm. Jika Anda ingin mengupgrade lensa kit Anda, ini adalah tempat yang baik untuk memulai. Untuk sekitar $ 400-500 Anda bisa mendapatkan zoom standar dengan aperture f / 2.8 konstan. Kedengarannya seperti banyak uang, tapi ini menawarkan peningkatan besar dalam kualitas foto melalui lensa kit rata-rata, terutama saat Anda memperpanjang zoom sepanjang jalan.