Menyewa mobil sekaligus menyewa sopir tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan yang akan anda rasakan adalah sopir lebih mengetahui karakter mobil itu sendiri karena sudah terbiasa dengan mobil tersebut dan kelebihan lainnya adalah anda bisa mengurangi rasa letih yang tidak sebesar ketika anda menyetir sendiri. Selain itu kelebihan lainnya yang akan anda rasakan adalah anda tidak perlu bertanggung jawab apabila  terjadi kerusakan mobil atau hal yang tidak diinginkan, karena hal tersebut adalah tanggung jawab sopir dalam artian pihak penyedia sewa mobil.

Namun selain memiliki beberapa kelebihan tentunya menyewa mobil dengan sopir juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan menyewa mobil dengan sopir antara lain adalah rasa nyaman tidak sebesar ketika anda pergi tanpa sopir rental mobil. Selain itu Anda juga tidak dapat leluasa dan tentunya akan sedikit canggung ketika membicarakan masalah keluarga anda karena ada orang asing di antara anda dan keluarga. Selain itu tentunya tarif sewa yang ditetapkan atau yang akan anda bayarkan lebih mahal untuk tambahan biaya sopir.

Sewa Mobil Jogja

Ketentuan Umum Sewa Mobil Jogja dengan Sopir

Sebelum menyewa mobil, sebaiknya anda mengetahui beberapa ketentuan umum yang diterapkan oleh penyedia jasa sewa mobil  Jogja yang anda pilih. Secara umum terdapat 2 ketentuan yang akan ditetapkan dan harus anda patuhi yaitu ketentuan tarif dan ketentuan penggunaan mobil, namun terkadang ada ketentuan tambahan jika diperlukan.

  • Ketentuan Tarif

Tarif dapat berubah tergantung kemana anda akan menggunakan mobil yang disewa untuk tarif dari sewa mobil di Jogja dengan sopir biasanya terdapat paket mobil+sopir+BBM dalam wilayah DIY.

Ketika anda memutuskan untuk menggunakannya di luar DIY maka anda akan dikenakan biaya BBM tambahan yang ditanggung penyewa. Paket tersebut tidak termasuk biaya keperluan pribadi seperti parkir, makan supir, dan tiket wisata.

 

  • Ketentuan Penggunaan Mobil

Selain ketentuan tarif yang harus anda patuhi, ada juga ketentuan penggunaan mobil yang harus anda patuhi seperti tidak boleh menggunakan mobil untuk tindakan yang melawan hukum. Selain itu penggunaan mobil yang disewa harus sesuai dengan perjanjian awal sebelum menyewa dan tidak boleh melanggarnya kalaupun mendesak anda harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

Sekarang anda sudah tahu kan apa saja kelebihan kekurangan sewa mobi Jogja dengan sopir dan ketentuan yang harus diikuti. Semoga bermanfaat, terimakasih.