Beberapa motor stepper yang dijual oleh penjual yang jual motor stepper nema 34 ini sering kali digunakan untuk banyak hal. Untuk proses pengaplikasiannya sendiri umumnya bisa dilakukan hanya dengan memakai bantuan dari torsi yang berukuran kecil. Misalnya saja, seperti dalam menggerakkan piringan disketnya atau piringan dari CD. Untuk kecepatannya sendiri, terbilang sangat cepat sekalil. Bila Anda bandingkan dari kecepatan motor DC, sudah jelas bahwa kecepatan dari motor steppernya lebih cepat lagi. Motor stepper sendiri adalah sebuah motor DC, namun tidak punya komutator. Umumnya, motor stepper itu hanya punya kumparan di bagian statornya. Sementara di bagian rotornya adalah sebuah permanen magnet.

Dengan pilihan model motor dari para penjual yang jual motor stepper seperti inilah, hal ini membuat motor stepper tersebut bisa diatur sesuai dengan posisi tertentu. Bahkan, motor stepper itu ternyata juga bisa berputar ke bagian arah yang Anda inginkan. Misalnya saja diputar searah dengan jarum jam, atau bahkan diputar dengan sebaliknya. Sementara itu, untuk kecepatan dari motor steppernya itu sendiri umumnya ditentukan berdasarkan kecepatan dari pemberian datanya di bagian komutatornya. Makin cepat data yang telah diberi, hal ini membuat motor stepper bisa berjalan semakin cepat juga perputarannya. Kebanyakan motor stepper itu memiliki kecepatan yang bisa dikontrol ke dalam area frekuensi audionya.

Sehingga, hal ini bisa menghasilkan sebuah perputaran yang cepat. Untuk tipe motornya sendiri terbagi atas 2 macam. Semuanya itu didasarkan pada magnet yang dipakai. Yaitu pada tipe permanen magnet dan juga variabel terhadap reluktansinya. Umumnya, motor stepper tersebut dipakai untuk motor stepper yang punya variabel reluktansinya. Cara paling mudah untuk membandingkan di antara tip motor steppernya adalah cukup dengan memutar rotornya menggunakan tangan saat tidak dikaitkan ke dalam suplainya. Di bagian motor steppernya punya permanent magnet dimana saat sedang diputar menggunakan tangan bisa lebih tersendat. Hal ini dikarenakan gaya yang telah ditimbulkan dari permanen magnet. Namun, saat memakai motornya dengan variabel reluktansinya saat diputar menjadi makin halus dikarenakan sisa dari reluktansi yang kecil.