Perusahaan yang membuat Insta 360 Pro telah merilis kamera 360 terbaru yang disebut Insta 360 One. Kamera ini dapat dipasang di mana saja dan menghasilkan video 360 derajat berkualitas tinggi. Insta 360 One yang baru dapat digambarkan sebagai pesaing langsung kamera video GoPro 360 derajat yang akan datang.

Kamera ini dilengkapi dengan dua pengaturan gerak lambat yang memungkinkan mengambil video 360 dengan frekuensi gambar yang lebih tinggi namun dengan sedikit kekurangan (tidak beresolusi 4k). Namun demikian, hasilnya masih terbilang bagus untuk ditampilkan di website atau screen yang tidak terlalu besar.

Modus 60fps 6060 x 1280 piksel menghasilkan 3,276,800 piksel dengan opsi 3.27 Megapixel untuk merekam video dengan kualitas baik.

insta 360 one

Mode 120fps yang ternyata merupakan gambar dengan kualitas 1 megapiksel 2048 * 512 lebih rendah ini memiliki pengaturan bullet time. Sewaktu dihubungkan ke tongkat selfie (tongsis ini akan terhapus / tidak terlihat secara otomatis) bakal menghasilkan efek bullet time bergaya film “matrix” yang mengelilingi subyek / pengguna (tidak bergerak) dengan membuat gerakan 360 derajat.

Efek bullet time memberikan efek yang keren. Kendati demikian, ada kekurangan yang nantinya terlihat pada hasil video. Karena si pengguna kudu mengangkat tangannya saat ingin menghasilkan efek bullet time, pose yang terlihat pada hasil video terlihat kurang alami. Terlepas dari semua itu, fitur yang satu ini sangat menyenangkan untuk dicoba.

Interpolasi 240fps atau 8x pada program perangkat lunak akan mendapatkan rekaman video dari sumber 120fps 1 mega-pixel.

Kualitas slow motion atau gerak lambat memiliki resolusi atau detail yang kurang bagus. Akan tetapi, tidak ada salahnya memiliki fitur ini di kamera 360. Menurut kami, sebagian besar pengguna akan tetap pada pengaturan 60fps 3MP atau hanya membiarkannya tetap pada default-nya, 4k 30fps, untuk kualitas terbaik.

Aplikasi perangkat lunak Insta 360 One sudah tersedia untuk iPhone saat rilis tetapi nantinya juga tersedia untuk OS Android dalam Google Play Store. Aplikasi desktop terpisah juga termasuk dalam pembelian kamera. Software ini bisa untuk pengeditan video via KOMPUTER, telepon genggam hanya diperlukan untuk pemantauan dan kontrol khusus. Kamera 360 One dapat mengambil gambar tanpa perangkat eksternal. Melotronic.com