Flipchart konvensional bisa dibilang kuno untuk zaman sekarang – Lewat sudah hari-hari di mana seorang presenter sibuk mencari spidol berwarna, berjuang dengan tumpukan kertas tebal dan menstabilkan dudukan tripod yang biasanya mudah goyah.

Semua itu tinggal kenangan karena sekarang ini, white board digital telah mengambil alih. Interactive digital whiteboard memberikan kemudahan kepada presenter untuk memuat terlebih dahulu grafik dan teks tertentu, disertai kemampuan untuk menambah konten menggunakan stylus atau jari.

Mike van Lier, Direktur Consumer Electronics Samsung untuk Afrika Selatan, mengatakan, “Kami merancang Samsung Flip dengan inovasi – memungkinkan pengguna untuk fokus pada pemikiran inovatif, dibanding hanya berkutat dengan spidol dan tumpukan kertas. Samsung Flip benar-benar sebuah perangkat kolaboratif, hingga empat orang dapat menulis secara bersamaan, menggunakan objek apa pun sebagai alat menulis. ”

Kebanyakan kantor sekarang ini hanya memiliki ruangan yang terbatas untuk meeting. Kondisi seperti ini sangat cocok untuk kolaborasi – dan teknologi membantu pengeluaran ide-ide jadi lebih mudah. Dengan layar interaktif dan fitur segudang, dari soal pencatatan dan navigasi yang intuitif, konektivitas serbaguna, dan desain ergonomis hingga teknologi layar sentuh inovatif untuk penulisan yang smooth, plus kualitas gambar UHD, mendorong kemampuan digital ke ruang meeting sangatlah masuk akal. Samsung Flip memberikan solusi untuk masalah kolaborasi dan brainstorming:

Fitur tampilan interaktif dari pencatatan hingga navigasi intuitif memungkinkan pemikiran kreatif dalam setiap meeting.

Konektivitas serbaguna dan desain ergonomis demi mendukung kolaborasi.

Teknologi layar sentuh yang inovatif untuk hasil tulisan yang smooth plus kualitas gambar UHD.

Stand portabel yang dilengkapi roda (dijual terpisah) memungkinkan rapat bisa digelar di mana saja.

Flip Notation memberi kesan layaknya menulis secara tradisional ke dalam format digital, dengan beragam warna, model, dan ketebalan tulisan yang tersedia. Hingga 4 orang dapat menulis secara bersamaan, menggunakan objek apa pun sebagai alat menulis. Anda juga bisa menghapus konten di layar hanya dengan gesekan telapak tangan.

Flip Navigation menyediakan pilihan menu yang intuitif dan mudah digunakan untuk menyederhanakan navigasi dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengakses kontrol atau melihat konten secara keseluruhan. Fasilitator juga dapat melihat pratinjau konten di setiap halaman dan membuat perubahan di layar secara instan.

Melalui konektivitas Flip, Flip Capture memungkinkan Anda dan tim berbagi dan membuat notasi dalam berbagai file konten, tentunya dengan kualitas visual yang optimal.

“Fitur lain yang luar biasa dari Flip adalah aspek keamanan – konten digital Anda bisa diamankan dengan kata sandi guna mengunci sebuah tampilan atau menghapus konten penting dari tampilan, ” lanjut van Lier.

Masa depan mungkin tidak sepenuhnya tanpa kertas, tapi sudah pasti mengarah ke digital, dan kemampuan komunikasi kolaboratif ke seluruh orang secara digital akan menjadi hal umum di tempat kerja.