Internet memang merupakan salah satu hal menjadi kebutuhan pokok seseorang, apalagi untuk saat ini teknologi sudah semakin canggih. Banyak hal yang dilakukan menggunakan jasa internet, seperti mengiklankan sebuah produk atau jasa semacam jasa pembuatan website atau jenis iklan produk lainnya di internet, maka sering kali orang harus menyisihkan uang yang mereka punya untuk bisa menikmati layanan internet. Atau bahkan anda bisa menikmati layanan internet dengan secara gratis dengan beberapa cara yang ada. Ada juga beberapa orang yang memanfaatkan modem untuk bisa mengakses internet, mungkin anda sering mendapatkan layanan internet di beberapa tempat yang menyediakan.

Mungkin anda juga bertanya – tanya apakah modem bolt boleh di unlock  sehingga bisa digunakan oleh beberapa orang. Namun sebelumnya anda juga harus paham bahwa, jika anda meunlock sebuah modem tertentu, sudah jelas bahwa anda melanggar sebuah hak, tentunya hal ini termasuk pelanggaran hukum. Memang benar ada beberapa cara yang bisa anda gunakan, beberapa modem yang ada mempunyai cara kerja yang berbeda – beda. Berikut ini akan kita bahas satu per satu jenis modem yang bisa anda unlock dan anda bisa menggunakannya sesuai dengan kartu yang anda inginkan.

Untuk modem bolt ZTE MF90 langkah pertamanya adalah anda unduh dulu DC Unlocker Client 2017. Jika anda sudah mempunyainya anda bisa membuka menu DC Unlocker Client 2017 – klik kanan – Run as administrator – ZTE modem – Select Manufacturer – Auto detect – Select model – klik kaca pembesar – pilih server – masukan akun yang ada – check login – unlocking – klik unlock. Pasang modem ZTE MF90 lakukan reset, lalu lepas, anda bisa mengganti kartu sim yang anda inginkan. Sedangkan untuk modem bolt Huawei E5372s anda bisa memulainya dengan mengunduh firmware Huawei E5372s – install CD bolt E5372s – Auto run – run as administrator – next – Accept the agreement – start – finish. Setelah itu anda bisa menggunakannya sesuai dengan kartu sim yang anda inginkan. Itulah dua jenis modem yang bisa anda unlock, sebenarnya masih ada beberapa jenis modem bolt yang bisa anda unlock, namun disini kita hanya membahas dua jenis tersebut.