Pertarungan pasar e-commerce Asia semakin sengit dimana di setiap perusahaan e-Commerce sudah dilengkapi dengan cek resi Perusahaan e-commerce raksasa asal China Alibaba Group serta kompetitornya JD. com Inc sekarang ini tengah berebut untuk mengakuisisi pemain e-commerce ke-2 paling besar Malaysia, 11street. Ini adalah perusahaan e-commerce hasil hubungan kerja pada Celcom Axiata Bhd serta SK Planet Korea.

Persaingan Antara Alibaba dan JD.com untuk Memperebutkan E-Commerce Malaysia

” Alibaba serta JD. com dengan aktif mendiskusikan perjanjian dengan 11street. Perusahaan ini selanjutnya juga akan jatuh ke tangan yang betul-betul menginginkannya, ” tutur salah seseorang sumber dealstreetasia. com yang menginginkan namanya tetaplah anonim.

Info saja, 11street adalah e-commerce yang tawarkan bermacam product seperti fashion, elektronik, barang grosir, kesehatan serta kecantikan, anak-anak serta product bayi, leisure and sport, home and living, buku, juga jasa. Ada pula penawaran-penawaran beda seperti e-vouchers. Service ini sama dengan apa yang di tawarkan Lazada, pemain e-commerce paling besar di Malaysia, berdasar pada kunjungan bulanan serta aplikasi yang diinstal.

Alibaba sekarang ini telah menanamkan investasi lebih dari US$ 2 miliar ke Lazada. Dengan beli 11street, hal tersebut dapat menguatkan cengkraman kuku Alibaba di Malaysia. Sesaat untuk JD. com, akuisisi ini dapat jadi peluang besar untuk menggenggam market share yang cukup penting di Malaysia.

” Bila Alibaba yang mengambilnya, hal semacam ini juga akan menghindar usaha JD. com untuk masuk ke Malaysia dan di Indonesia dengan Tokopedia. Akuisisi ini juga akan begitu untungkan untuk mitra lokal. Hubungan kerja dengan Axiata di Malaysia juga akan sama juga dengan Provident Group di Indonesia atau Central Group di Thailand, ” terang sang sumber.

Waktu dikonformasi tentang hal semacam ini, JD. com malas menjawab. ” Sesuai sama kebijakan perusahaan, kami tidak memberi komentar atas isu di market, ” kata manajemen JD. com.

Sesaat, sampai berita ini di turunkan, Alibaba tidak merespon apa pun.

Info saja, SK Planet meluncurkan 11street di Thailand pada awal th. ini. Perusahaan juga sudah melaunching brand di Turki pada 2013 yaitu n11. com (numara onbir), di Indonesia pada 2014 yaitu Elevania, serta di Malaysia di 2015 yaitu 11street.

Mengedar berita, perusahaan telekomunikasi Korea sekarang ini menginginkan hengkang dari pasar luar negeri seperti Malaysia, Thailand serta Turki. Walau sekian, SK Planet menyatakan kalau mereka masih tetap tertarik di ke-3 market itu.

Mengenai THR

Dan untuk beberapa orang, cairnya tunjangan hari raya (THR) digunakan untuk beli beragam keperluan Idul Fitri.

Dengan terbatasnya saat libur untuk berkeliling-keliling pusat perbelanjaan, e-Commerce mungkin saja tempat yang pas untuk ngabuburit menanti peristiwa buka puasa sekalian belanja semuanya keperluan.

Ditambah lagi, e-Commerce mendatangkan promo serta potongan harga menarik untuk pemakainya. Tersebut disini tiga dari demikian bayak e-Commerce yang dapat anda kunjungi untuk ngabuburit.

1. Bukalapak

e-Commerce Bukalapak memberi promo berbentuk amplop uang berbelanja (potongan potongan harga) dengan nominal potongan harga yang bermacam. Langkahnya cukup gampang, pertama anda butuh belanja di Bukalapak minimum Rp 100 ribu lewat aplikasi.

Lalu, amplop dengan nominal yang ditata oleh system dapat di terima 1×24 jam sesudah pihak Bukalapak memastikan status resi valid. Amplop mempunyai masa berlaku yaitu 14 hari mulai sejak di terima hingga pembayaran berbelanja selanjutnya dapat dipotong dari amplop yang di terima.

Tidak cuma amplop, Bukalapak juga mendatangkan promo yang lain, yaitu referensi berbelanja Bln. Ramadan. Baik itu berbentuk Buy 1 Get 1 Free product kecantikan, angsuran 0 % untuk product camera, potongan harga 50 % untuk keperluan mudik, potongan harga sampai 80 % untuk product fashion, angsuran 0 % untuk product smartphone serta laptop, dan harga mulai Rp 20 ribu untuk paket menu Ramadan.

2. Lazada

e-Commerce Lazada Indonesia juga memberi promo pada pelanggannya. Promo Ramadhan Sale ini berlaku mulai sejak 19 Mei sampai 25 Juni 2017. Lazada Indonesia memberi potongan harga sampai 70 %.

Product yang didiskon juga bermacam jenis, dari mulai baju, product elektronik, makanan, aksesories wanita, pampers bayi, kosmetik, serta peralatan memasak.

Uniknya, promo ini memakai batasan saat (live flash sale) dengan penawaran potongan harga yang berlainan pada setiap saat yang disiapkan.

3. Elevenia

Toko on-line Elevenia memberi promo Ramadan, yaitu dengan penawaran potongan harga 20 %, potongan harga, sampai gratis biaya kirim sampai potongan harga lewat kupon Mokado.

Diluar itu, e-Commerce ini mendatangkan penawaran daily deals untuk beberapa produk kecantikan, shocking deals berbentuk potongan harga untuk product powerbank serta keperluan keseharian, dan brand deal berbentuk potongan harga beberapa produk spesifik berdasar pada mereknya.