Secara sederhana, komputasi awan adalah komputasi yang didasarkan pada internet. Di masa lalu, orang menjalankan program atau aplikasi dari perangkat lunak yang diunduh di komputer atau server di gedung. Cloud computing memungkinkan orang mengakses jenis aplikasi serupa melalui internet.

YANG BARU NORMAL
Saat memperbarui status Facebook, itu menggunakan cloud computing. Memeriksa saldo bank pada ponsel pintar berarti ada di awan lagi. Hari-hari ini, orang mengandalkan cloud computing untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh usaha kecil. Cloud cepat menjadi normal baru dan memperkirakan bahwa sekitar 90 persen atau lebih bisnis akan menggunakan setidaknya satu layanan cloud.

IDEA UTAMA DI BELAKANG CLOUD
Cloud telah menjadi salah satu kata kunci terpanas selama beberapa tahun terakhir, tetapi luar biasa, orang telah menggunakannya selama lebih dari satu dekade. Pertimbangkan Facebook, Gmail, Skype, Dropbox, PayPal, dan Salesforce, semuanya adalah contoh solusi cloud.

Gagasan utama di balik cloud adalah mengakses semua informasi melalui web bahkan tanpa pengetahuan detail tentang infrastruktur yang digunakan untuk mengaktifkannya. Apakah orang benar-benar perlu tahu tentang cloud? Ambil contoh apa yang perusahaan listrik atau perusahaan telepon lakukan di ujung mereka untuk memungkinkan lampu atau memungkinkan panggilan untuk terus menyala ketika sebuah saklar. distributor alat teknik Tentu saja, seseorang benar-benar tidak ingin tahu selama itu terpasang, ia bekerja.

MENGAPA PERGI UNTUK KOMPUTASI CLOUD?
Mengapa ada begitu banyak bisnis yang pindah ke cloud? Ini karena cloud meningkatkan efisiensi, membantu meningkatkan arus kas dan menyediakan lebih banyak manfaat. Lihatlah sepuluh manfaat terbaik yang dapat ditawarkan oleh komputasi awan.

1. PEMULIHAN BENCANA. Semua ukuran bisnis harus berinvestasi dalam pemulihan bencana yang kuat, tetapi untuk yang lebih kecil, mereka tidak memiliki keahlian dan uang tunai yang dibutuhkan, yang seringkali lebih ideal daripada kenyataan. Sekarang, cloud membantu lebih banyak bisnis melawan tren. Usaha kecil memiliki kemungkinan dua kali lipat untuk mengimplementasikan solusi pencadangan dan pemulihan berbasis cloud, yang menghemat waktu, menghindari investasi besar di muka, serta menggulirkan keahlian pihak ketiga sebagai bagian dari kesepakatan.

2. FLEKSIBILITAS. Layanan berbasis cloud ideal untuk bisnis yang memiliki kebutuhan bandwidth yang tumbuh atau berfluktuasi. Karena kebutuhan meningkat, mudah untuk meningkatkan kapasitas cloud, menggambar di server jarak jauh dari layanan. Dengan cara yang sama, jika bisnis harus turun lagi, fleksibilitas dipanggang di layanan. Tingkat kelincahan dapat memberikan bisnis yang menggunakan keunggulan sejati cloud atas pesaing mereka.

3. BEKERJA DARI MANA SAJA. Dengan cloud, setiap tempat yang memiliki koneksi internet memungkinkan seseorang untuk bekerja. Dengan layanan cloud paling serius yang menyediakan aplikasi seluler, tidak ada batasan pada perangkat mana yang digunakan. Hasilnya adalah bahwa bisnis dapat memberikan tunjangan kerja yang lebih fleksibel kepada staf mereka, sehingga mereka dapat menikmati keseimbangan kehidupan kerja yang cocok bagi mereka tanpa produktivitas yang terpengaruh.

4. PEMBARUAN PERANGKAT LUNAK OTOMATIS. Apa yang indah tentang cloud adalah server tidak terlihat dan tidak didasari. Pemasok menanganinya dan meluncurkan pembaruan perangkat lunak biasa, seperti pembaruan keamanan. Tidak perlu khawatir membuang waktu dalam pemeliharaan sistem. Hal ini membuat bisnis bebas untuk mengalokasikan lebih banyak waktu pada hal-hal penting, seperti mengembangkan bisnis.

5. PENGIRIMAN MODAL GRATIS. Komputasi awan menurunkan biaya perangkat keras yang tinggi. Hanya butuh bayaran saat Anda pergi, lalu nikmati model berbasis langganan yang baik untuk arus kas bisnis. Selain itu, ada kemudahan pengaturan dan manajemen dan tiba-tiba, proyek TI yang menakutkan akan terlihat lebih ramah.

6. KEAMANAN. Laptop yang hilang adalah sakit kepala miliaran dolar untuk bisnis apa pun. Selain itu, berpotensi lebih besar daripada hilangnya perangkat mahal adalah hilangnya data sensitif yang tersimpan di dalamnya. Cloud computing memberikan keamanan yang lebih baik saat ini terjadi. Karena data disimpan di cloud, seseorang dapat mengaksesnya apa pun yang terjadi pada mesin. Selain itu, seseorang bahkan dapat menghapus data dari laptop yang hilang dari jarak jauh sehingga tidak jatuh ke tangan yang salah.

7. KOLABORASI YANG MENINGKAT. Ketika sebuah tim dapat mengakses, mengedit, dan berbagi dokumen kapan saja, di mana saja, mereka dapat melakukan lebih banyak bersama dan melakukannya dengan lebih baik. Alur kerja yang berbasis cloud dan aplikasi berbagi file membantu melakukan pembaruan secara real time dan memberikan visibilitas penuh kolaborasi.

8. KOMPETITIFITAS. Pindah ke cloud menawarkan akses ke teknologi kelas perusahaan untuk satu dan semua. Ini juga memungkinkan usaha kecil bertindak lebih cepat daripada pesaing yang sudah mapan. Aplikasi bisnis cloud dan layanan pay-as-you-go berarti pakaian kecil dapat berjalan dengan yang besar, mengganggu pasar sambil tetap lincah dan ramping.

9. PENGENDALIAN DOKUMEN. Semakin banyak mitra dan karyawan berkolaborasi dalam dokumen, semakin besar kebutuhan untuk kontrol dokumen kedap air. Sebelum ada awan, para pekerja harus mengirim file ke sana kemari sebagai lampiran email bagi pengguna untuk mengerjakannya satu per satu. Lebih cepat, satu berakhir dengan kekacauan format yang bertentangan, konten file dan judul.