Ekspor Kopi – Mau Ekspor Kopi tapi tidak memiliki lisensi dan perizinan? Yuk kita baca ulasan Juraganesia seputar cara mengekspor kopi dan berbagai pengetahuan lainnya mengenai kopi berikut ini:

Pada masa modern saat ini mungkin bisa dikatakan sangat banyak tempat usaha warung kopi yang tersebar diseluruh dunia.

Khususnya negara kita Indonesia yang dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar didunia saat ini, seharusnya bisa memanfaatkan peluang yang terbuka lebar tersebut sebagai salah satu cara menggenjot arus ekspor barang atau produk Indonesia dipasar internasional.

Selain itu, kini para pengusaha kopi dari Indonesia juga mulai bergeliat dalam membuka usaha francaise maupun cabang warung kopinya diberbagai negara seperti di Kanada, Amerika serikat, Taiwan, Malaysia, Arab Saudi, Singapore dan berbagai negara lainnya.

 

Tips Cara Mengekspor Kopi

  1. Eksportir harus sudah memiliki badan usaha baik itu CV maupun PT jika ingin ekspor secara mandiri. Jika belum memiliki, anda dapat meminjam legalitas ekspor kopi via agent export terpecaya kami.
  2. Eksportir harus memiliki Surat Ijin Eksportir/ legalitas ekspor Kopi Sementara. Jika sudah melakukan ekspor kopi minimal 200 ton dalam setahun, maka permit akan menjadi ekportir kopi tetap atau eksportir terdaftar.
  3. Eksportir membuat Packing List, Invoice, SI (shipping instruction), dan SPEK (surat permohonan ekspor kopi) atau dibantu pembuatannya oleh agen ekspor kami.
  4. Eksportir menyerahkan keempat dokumen pada poin ke 3 tersebut kepada Pihak agent kami untuk pembuatan PEB.
  5. PEB (Pemberitahuan Ekspor Barang) akan diajukan oleh pihak agent ekspor kami ke pihak bea cukai untuk diterbitkannya NPE ( Nota Pemberitahuan Ekspor).
  6. Eksportir mulai mengangkut barangnya, stuffing, dan mengantarkannya ke alamat gudang yang ditentukan oleh Pihak agen kami dengan dibantu perusahaan ekspedisi pilihan eksportir itu sendiri atau dengan jasa trucking yang disediakan oleh agent ekspor kami.
  7. Kopi harus melalui proses karantina terlebih dahulu untuk mendapatkan sertifikat karantina produk holtikultura atau yang sering kita sebut Phytosanitary Certificate.
  8. Setelah proses NPE selesai, maka Kopi siap untuk diberangkatkan ke negara tujuan melalui mode pengiriman laut maupun udara.
  9. Untuk pembuatan COO/ SKA dan ICO (international Coffee organization) Certificate, kita perlu untuk menyerahkan PEB,NPE, Packing List, dan Invoice diserahkan ke instansi terkait seperti Dinas koperasi dan perdagangan.
  10. Setelah proses sudah selesai semua, barulah kita siapkan beberapa dokumen berupa Packing list, Invoice, COO, ICO dan COA ( jika ada) untuk kita kirimkan ke alamat buyer karena semua dokumen tersebut dibutuhkan untuk pengurusan kepabeanan dinegara tujuan.

 

 

Jasa Undername Ekspor Kopi Terpecaya

Bagi anda yang belum memiliki perizinan yang lengkap untuk mengekspor kopi, Kami juga menyediakan penyewaan lisensi undername atau legalitas ekspor kopi melalui agen ekspor barang terpercaya yang kami rekomendasikan guna memudahkan anda dalam mengekspor kopi milik anda ke manca negara.
Dengan demikian, anda dapat mengunakan bendera ataupun lisensi ekspor via agent kami  untuk melakukan eksportasi produk kopi milik anda. Tim ekspor kami akan membantu anda mulai dari tahap perencanaan, perijinan, pengiriman dan bila memungkinkan kami sanggup menjadi investor pembiyaan ekspor kopi anda dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi silahkan hubungi kami di halaman contact us atau direct ke whatapp kami di 0812-3213-5243, Kita akan bantu proses ekspor kopi anda secara cepat dan tepat.

 

 

 

 

Terms & Condition Undername Ekspor Kopi

Adapun syarat dan kondisi dalam proses penggunaan Undername ekspor kopi via agent kami adalah sebagai berikut:

  1. Untuk pengadaan barang ekspor, kopi boleh dari anda atau membeli dari kami.
    2. Kami akan menyiapkan semua dokumen ekspor kopi dengan lengkap dan tepat.
    3. Penghitungan jasa undername dan jasa-jasa lainnya akan dibicarakan lebih lanjut secara personal.
    4. Packing list dan Invoice bisa dari anda atau dari pihak agent kami buatkan.
    5. Dan semua hal tekhnis pelaksanaan dan tata cara ekspor kopi lebih lanjut akan dibahas secara Japri alias personal chat.

Jika Anda berminat menggunakan Jasa Undername Ekspor Kopi , anda dapat menghubungi agent  kami melalui laman Contact Us atau direct Whatsapp Chat  agent exportir  kami di 0812-3213-5243 ( Fast Response)