Dufan singkatan dari Dunia Fantasi. Dunia fantasi adalah salah satu tempat wisata terpadu yang dimiliki oleh Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Wahana permainan di dufan ada yang menegangkan dan ada wahana menyenangkan. Pihak pengelola meyediakan wahana yang beragam. Salah satu wahana yang menegangkan dan dapat membuat jantung Anda berdebar adalah Pontang-panting. Jika Anda ingin mencoba tantangan lebih, datanglah segera ke dufan!

Wahana Pontang-panting termasuk permainan yang ekstrim orang-orangmenyebutnya dengan Pontang-pantang. Pontang-panting merupakan permainan dengan kecepatan putaran yang seolah-oleh bertabrakan dengan yang lain. Wahana ini sangat disukai karena terlihat sangat sederhana, tetapi ketika Anda mencobanya, Anda akan merasakan sensasinya!

Wahana Pontang-panting menerapkan gerakan sentrifugal yang kuat. Wahana ini memiliki 1 tiang penyangga utama yang besar, dari tiga jari-jari besar membentang ke samping, di setiap ujung jari-jari terdapat 4 tempat duduk yang masing-masing dapat diisi 2 orang. Kemudian, jari-jari utama akan mulai berputar diikuti dengan 4 tempat duduk di ujung jari-jari. Putarannya akan berlawanan dengan gantungan lain.

Informasi Tentang Wahana Pontang-Panting Dufan

Pontang Panting Dufan

Anda tidak perlu khawatir saat ingin menikmati wahana ini, Anda disarankan untuk mengetahui terlebih dahulu beberapa hal tentang Pontang-panting. Agar Anda tidak hanya sekedar naik, tetapi juga mengetahui resiko-resiko tertentu yang mungkin akan Anda terima. Berikut beberapa informasi tentang wahana Pontang-panting di dufan.

  1. Syarat menaiki wahana pontang-panting

Tinggi badan minimal untuk menaiki wahana ini adalah 125 cm, tidak mengidap penyakit jantung dan tidak sedang hamil bagi perempuan. Beberapa syarat tersebut sebagai bentuk pengamanan dari pihak dufan agar tidak terjadi hal-hal buruk.

  1. Beroperasi sejak 1985

Wahana Pontang-panting sudah berusia 32 tahun dan beroperasi sejak dufan dibuka secara resmi di tahun 1985. Dari tahun ke tahun, sistem pengamanan semakin meningkat. Selain itu, wahana ini memiliki cara kerja yang sederhana dan perawatannya sangat mudah.

  1. Lokasi wahana Pontang panting Dufan

Wahana ini berlokasi di cluster Yunani. Sangat mudah ditemukan kan? Jika Anda tidak memahami lokasi wahana ini, Anda dapat memanfaatkan peta atau menggunakan jasa pemandu wisata yang khusus disediakan pihak dufan. Jadi Anda tidak perlu khawatir.

  1. Kapasitas wahana Pontang panting Dufan

Wahana ini berkapasitas 24 orang, cukup banyak bukan? Ini akan menjadi semakin seru jika beramai-ramai berteriak karena merasakan ketegangan ketika berayun. Anda berani? Siapkan diri Anda dan adrenalin Anda.

  1. Durasi permainan

Wahana permainan pontang-panting hanya berdurasi 3.5 menit. Cukup singkat ya? Dalam waktu sesingkat itu, pengunjung akan dibuat histeris dan tegang karena kecepatan berputarnya. Jantung Anda akan dibuat berdebar-debar. Jangan lupa berpegang erat ya!

  1. Mencegah pusing setelah naik pontang panting Dufan

Agar tidak pusing setelah menaiki wahana ini, Anda sebaiknya makan terlebih dahulu tetapi dalam porsi yang tidak terlalu banyak. Minum secukupnya, dan siapkan minyak angin atau obat-obatan jika diperlukan. Jika tidak berhasil, hubungi tim medis yang disediakan pihak dufan.

  1. Harga tiket masuk dufan

Untuk masuk dufan, harga tiketnya Rp. 300.000,00- di hari biasa dan Rp. 325.000,00- di akhir pekan. Sebaiknya, belilah tiket promo dufan online agar anda tidak repot antri. Harga tersebut akan terbayar lunas dengan kesenangan dan keseruan yang akan didapatkan saat berlibur di dufan.

Setelah Anda mengetahui beberapa informasi tentang wahana pontang panting dufan, ajaklah teman dan kerabat Anda untuk menikmati wahana di dufan. Yang terpenting adalah tetap jaga keselamatan dan kewaspadaan Anda ya selama berlibur di dufan. Selamat berlibur!