Banyak masyarakat yang berpikir bahwa jika liburan ke Pulau Dewata biayanya terlihat lebih mahal sehingga kedengarannya tidak mungkin mengeluarkan uang yang sedikit. Tetapi perlu anda tahu juga jika dibalik sisi mahalnya berlibur ke Pulau Bali ini ada juga sesuatu yang biayanya lebih murah dari yang anda pikirkan selama ini seperti hotel atau makanan dan lain sebagainya. Nah dengan pernyataan sebelumnya mungkin bisa membuat anda lebih tertarik untuk datang ke Pulau Dewata, berikut ini enam tips berwisata yang banyak didambakan banyak orang yakni supaya liburan mengeluarkan harga yang terjangkau, diantaranya :

Jika anda ingin pergi ke Bali silahkan kunjungi halaman www.balibestours.com klik bali best tours, best tour in bali

1. Pos Dana

Untuk anggaran akomodasi serta ticketing perlu anda pisahkan dengan kebutuhan makan anda, tidak hanya itu, biaya akomodasi serta ticketing itu perlu juga anda pisahkan dengan biaya tiket masuk ke tempat wisata dan biaya untuk membeli buah tangan. Usahakan letakkan uang anda pada ATM serta jika membawa uang diluar ATM bawalah uang seperlunya saja. Perihal ini bisa dilakukan agar memberikan rasa aman pada diri anda terutama dengan uang anda yang anda bawa kemana-mana pada saat mendatangi berbagai objek wisata.

2. Bila Perlu Tidak Berwisata Ketika Musim Liburan Serta Ketika Akhir Pekan

Saat-saat untuk liburan yang sangat menghibur bagi semua orang yakni di musim liburan, namun mereka harus menanggung kenyataan bahwa ketika musim liburan apa-apa yang dibutuhkan menjadi sangat mahal harganya termasuk tiket pesawat, penginapan dan juga makanan. Tidak hanya biaya yang semuanya mahal anda juga pasti menemukan suasana yang penuh dan sesak di lokasi wisata yang anda kunjungi. Sebaiknya anda pergi ke Pulau Dewata ketika hari kerja karena beberapa penginapan menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan musim liburan. Untuk anda yang membeli tiket pesawat, usahakan membeli tiket yang keberangkatannya pada malam hari karena biaya lebih terjangkau daripada keberangkatan pada pagi dan siang hari.

3. Pilih Tempat Penginapan Yang Memberikan Harga Sewa Yang Murah

Untuk biaya penginapan yang memberikan harga murah di Pulau Dewata biasanya terdapat di sekitaran Jalan Legian. Harganya berkisar dari 100 ribu rupiah sampai 350 ribu rupiah per harinya dan bisa jadi lebih murah bila anda menyewa untuk tiga hari berturut-turut. Mengenai fasilitas yang diberikan tidak kalah dibandingkan penginapan yang lainnya, yakni single bed, kipas angin dan pastinya kamar mandi dalam. Anda juga harus memastikannya lewat online supaya tidak salah pilih perihal masalah penginapan ini.

4. Sewalah Sepeda Motor

Bila anda sudah tiba di Pulau Dewata dan tidak sabar untuk mengunjungi berbagai objek wisata yang ada disana, jika lokasi wisatanya dekat dengan tempat penginapan berjalan kaki juga tidak masalah namun jika anda ingin mengunjungi Kuta dan Danau Batur dalam 1 hari sekaligus tentunya sangat mustahil anda berjalan kaki. Untuk itu sewalah sepada motor untuk mengunjungi lokasi wisata tersebut sebab selain harganya yang lebih terjangkau daripada naik taksi, anda juga terhindar dari kemacetan di tempat wisata yang anda kunjungi.

5. Makan Di Tempat Makan Yang Dikhususkan Bagi Backpacker

Hal yang satu ini sudah tidak bisa lepas dari kehidupan kita yakni makan, yaa makan merupakan suatu kebutuhan pokok kita sebagai mahluk hidup. Dalam suasana liburan anda perlu berhati-hati dalam urusan makan karena jika terlalu sering jajan maka bisa mengurangi jumlah uang yang anda miliki. Temuilah warung yang sederhana yang dijadikan tempat nongkrongnya para backpacker yang pastinya menyediakan makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

6. Membeli Suvenir Di Pasar Pasar Tradisional

Anda tentunya telah tau dimanapun jika menjual barang dengan harga yang terjangkau ialah di pasar tradisional ketimbang di toko modern, sama halnya juga di Pulau Dewata. Usahakan jangan membeli suvenir di toko modern yang banyak terdapat di Pulau Bali Sebab anda bisa menemukan harga yang lebih murah di pasar tradisional yang banyak juga tersebar di Pulau Bali. Pasar tradisional yang bisa anda kunjungi yaitu Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Tanah Lot, dan juga Pasar Kumbasari.