Kewirausahaan sangat menarik bagi banyak orang, namun tidak semua orang ingin memulai dari awal atau memiliki ide untuk menciptakan bisnis dari nol. Bergabung dengan waralaba dan menjalankan cabang bisnis orang lain bisa menjadi langkah besar melalui pintu kewirausahaan tanpa kerumitan dan stres sejak awal.

Namun, waralaba penuh waktu bisa banyak kerja dan membutuhkan banyak waktu, itulah sebabnya mengapa lebih banyak pewaralaba mendaftar pada perusahaan induk yang menawarkan kesempatan waralaba paruh waktu. Dua perusahaan yang saat ini menawarkan kesempatan waralaba paruh waktu adalah ABC Do-Re-ME !, sebuah program edukasi musik untuk anak-anak, dan Maui Wowi, perusahaan yang menjual kopi Hawaii dan smoothies buah yang sehat. Ellie Greenberg, yang mendirikan ABC Do-Re-ME! Pada tahun 2009, mulai waralaba perusahaannya untuk memberi ibu seperti dirinya kesempatan untuk menghasilkan uang ekstra sambil masih memiliki banyak waktu untuk dibelanjakan bersama anak-anak mereka. [Mencari waralaba yang lebih terjangkau? Berikut adalah beberapa yang dapat Anda miliki dengan harga kurang dari $ 100.000 .]

Maui Wowi telah menawarkan peluang waralaba untuk 20 dari 35 tahun bisnisnya, dan saat ini memiliki lebih dari 200 franchisee penuh dan paruh waktu. Mike Weinberger, mantan pengacara dan CEO waralaba Maui Wowi, mengatakan bahwa sebagian dari franchisee paruh waktu perusahaan tersebut memulai dengan tujuan membuat franchise mereka menjadi pekerjaan penuh waktu. Terlepas dari jadwal Anda, penting untuk diingat bahwa kepemilikan waralaba adalah sebuah komitmen besar. ini cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

Perusahaan lain yang menawarkan waralaba paruh waktu meliputi Jazzercise , Club Z Tutoring dan TapSnap . Jika Anda mempertimbangkan kepemilikan waralaba, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat:

Hukum waralaba berbeda dari satu negara bagian ke negara lain. Lakukan penelitian Anda, dan pastikan franchisor pilihan Anda sesuai dengan kebijakan negara asal Anda.
Proses aplikasi dan pelatihan diperlukan untuk semua pemegang waralaba – jika Anda mengajukan permohonan waralaba, jangan berharap untuk bangun dan berjalan besok.
Meskipun Anda memiliki fleksibilitas dalam jumlah tertentu, Anda diharapkan mengikuti model bisnis perusahaan induk dan mempertahankan citra merek yang konsisten.
Peraturan waralaba federal mengharuskan perusahaan induk untuk memberikan dokumen pengungkapan yang menjelaskan tentang biaya, investasi, dan kebangkrutan dan sejarah litigasi kepada pewaralaba. Ini sama pentingnya melindungi Anda seperti melindungi perusahaan: Anda memiliki hak untuk mengetahui segala hal tentang bisnis yang Anda ikuti.
Devan Kline, CEO dan salah satu pendiri butik kebugaran wanita butik Burn Boot Camp , mengatakan bahwa menjadi franchisee paruh waktu bukan untuk semua orang.

“Jika Anda tidak berpengalaman secara historis dalam multitasking atau Anda tidak memiliki keterampilan kepemimpinan, saya sangat menyarankan untuk tetap fokus pada kepemilikan waralaba penuh-waktu,” kata Kline. “Jika Anda seorang penggerak dan pengocok dengan keterampilan kepemimpinan yang kuat, sistem kepercayaan yang monumental, dan mentalitas ‘bawakan, aku akan berhasil’, Anda mungkin mempertimbangkan untuk memiliki paruh waktu waralaba.”

Kline mengatakan kepada Business News Daily bahwa perbedaan antara franchisee penuh waktu dan paruh waktu benar-benar perbedaan antara operator dan pemiliknya.

“Operator … biasanya menuangkan semua yang mereka miliki ke dalam satu toko ini,” kata Kline. “Anda menjalankan bisnis dan sangat hands-on. Orang ini biasanya memiliki hasrat yang ekstrim terhadap sistem waralaba yang mereka hadapi.”

Seorang pemilik, di sisi lain, tidak perlu berada di toko setiap hari karena mereka memiliki modal untuk mendatangkan staf dan kemampuan untuk membawa mereka menuju kesuksesan. Kline mencatat bahwa orang ini biasanya memiliki aspirasi multiunit dan rekam jejak kesuksesan yang terbukti.

“Ini adalah satu-satunya cara waralaba dijalankan [berhasil] secara paruh waktu,” tambah Kline.

Kline menyarankan agar calon franchisee bertanya kepada diri mereka sendiri siapa yang mereka inginkan untuk membantu mereka memutuskan antara waralaba penuh waktu dan paruh waktu.

Kunjungi Business News Panduan waralaba harian untuk informasi lebih lanjut.