Rumah modern seperti rumah-rumah mewah dan berkelas seperti sekarang ini justru banyak yang menggunakan lantai dari bahan kayu. Pemakaian dan cara pasang parket lantai dari kayu atau parket kayu lantai ini memberikan kesan bersih dan indah pada rumah modern. Selain itu mampu beradaptasi dengan baik dari rumah yang menggunakan parket lantai kayu. Ada banyak jenis parket kayu lantai yang bisa dipakai. Anda bisa mencari dari jenis kayu jati, merbau, sonokeling, dan  masih banyak jenis kayu lainnnya yang bisa dipakai untuk parket lantai kayu.

Berbicara mengenai harga lantai parket kayu, anda akan mendapatkan harga yang bervariasi tergantung jenis kayu yang digunakan dan ukurannya juga. Kayu yang berkualitas seperti misalnya kayu jati tentu harganya lebih mahal. Hal ini dikarenakan, kayu jati memiliki banyak kelebihan dibandingkan jenis kayu lantai. Salah satunya tahan lama dan juga tahan rayap. Memakai parket lantai kayu di dalam penataan dekorasi di dalam rumah tentunya semakin membuat rumah anda menjadi lebih bersih.

Tidak hanya itu, masih ada lagi beberapa kelebihan lainnya. Parket lantai kayu biasanya dipasang di ruang tamu. Pemasangan di ruangan ini tentu bukan tanpa alasan. Ruangan ini merupakan ruangan yang paling umum dan sering terlihat orang lain yang bukan penghuni rumah tersebut. Sehingga wajar, bila banyak pemilik rumah modern ketika ingin mempercantik rumahnya dengan menggunakan parket lantai kayu.

Penggunaan kayu sebagai bahan untuk membuat lantai rumah sebenarnya bukan hal baru. Penggunaan parket lantai kayu ini sebelumnya pernah digunakan di hotel-hotel mewah atau perumahan elite di Eropa. Menggunakan parket lantai kayu ini tentunya akan membuat ruang tamu rumah anda nampak unik dan juga elegan. Bagi anda yang ingin memasangnya tentu untuk masalah harga parket lantai ini sangat relatif. Meski bisa dibilang mahal dibandingkan lantai keramik, namun penggunaannya sangat banyak kelebihannya.

Perawatannya yang lebih dan lebih murah dibandingkan lantai-lantai pada umumnya. Penggunaan parket lantai kayu ini juga bisa dibilang tahan lama. Terutama jika jenis kayu yang digunakan adalah parket lantai kayu dari kayu jati. Maka anda akan mendapatkan banyak kelebihan dari jenis kayu ini sebagai parket lantai kayu.