Kacamata adalah kebutuhan beberapa orang di bumi ini, namun banyak orang bingung saat memilih lensa yang tepat untuk mereka, karena memilih Frame Kacamata akan membuat tampilan kita kurang bagus. Berikut tips memilih cara memilih kacamata.

1. Pilih kacamata sesuai kebutuhan

Tentu, hal pertama yang harus Anda lakukan saat memilih kacamata adalah kacamata yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda harus berkonsultasi dengan dokter mata Anda untuk mengetahui masalah di mata Anda, karena ada beberapa jenis yang meliputi: kurang, silinder atau lebih. Jangan membuat keputusan yang salah karena kualitas penglihatan merupakan faktor yang paling penting. Untuk fungsi lain, seperti melindungi dari sinar matahari, pilih kacamata lensa gelap yang dilapisi dengan UV Protection Coat. Bagi anda pengguna komputer yang sedang intens, pilih kacamata yang mengandung anti radiasi komputer.

2. Pilih kacamata sesuai bentuk wajah anda.

Saat memilih kacamata sebaiknya sesuai bentuk wajah Anda.

Wajah oval, bagi Anda yang memiliki wajah oval, hampir semua bentuk bingkai akan pas di wajah Anda. Jadi, jangan bingung bereksperimen saat memilih dan memakai kacamata dengan cara yang berbeda.
Wajah bundar, sehingga wajah bulat menghindari bingkai bentuk bulat, karena akan memperkuat bentuk wajah bulat Anda. Pilih bingkai kacamata hitam elips, bentuk ini akan membaurkan wajah bulat Anda.
Wajah persegi, bagi Anda yang setelan wajah persegi membuat bingkai kacamata dengan model oval. Ini untuk menyamarkan bentuk rahang yang keras dan kaku di wajah Anda. Hindari bingkai berbentuk kotak yang akan menambahkan kesan kaku (persegi) di wajah Anda.

3. Pilih kacamata sesuai warna kulit

Selain bentuk wajah, sebaiknya juga kombinasikan kacamata dengan warna kulit Anda.

Putih, bagi anda yang berkulit putih, anda beruntung karena semua warna sesuai dengan warna anda.
Kulit coklat, bagi anda yang coklat atau coklat, anda bisa memilih coklat, merah, abu-abu, metalik, hijau tua dan hitam
Kulit kuning, bagi anda yang berwarna kuning dan merah jambu lebih bugar dibanding rangka frame yang berwarna coklat, kuning dan hijau.
Hitam, bagi anda yang berkulit hitam, paling cocok untuk memakai kacamata putih, perak metalik, metalik dan abu-abu.

4. Pilih kacamata sesuai postur tubuh anda

Selain bentuk wajah, juga harus sesuai dengan postur tubuh Anda.

Bodi tinggi dan tinggi kuat, bagi anda yang berpostur tinggi dan kokoh akan lebih cocok untuk membuat kacamata bingkai sedikit tebal dan kokoh.
Tubuh tinggi dan kecil, bagi anda yang tinggi, kurus dan kecil sebaiknya memakai kacamata fleksibel dan ringan.

5. Pilih kacamata sesuai tren

Sebaiknya pilih trend kacamata saat ini. Agar terlihat cantik. Sebagai referensi, Anda bisa melihat di majalah tentang tren kacamata yang di lagi, atau melihat artis yang memakai kacamata. Saat memakai kacamata sesuai tren, secara otomatis Anda akan merasa lebih nyaman saat berhadapan dengan orang disekitar Anda atau asosiasi Anda.