Harga kesuksesan seringkali mencakup investasi dalam pertumbuhan untuk membuka lebih banyak lokasi dan masuk ke pasar yang lebih besar. Salah satu cara yang mungkin dilakukan adalah dengan mengubah bisnis kecil Anda menjadi peluang waralaba.

“Produk atau layanan yang bagus dan konsep yang banyak diminati banyak orang akan menghasilkan franchise yang sukses,” kata Eric Newman, mantan wakil presiden eksekutif rantai Makanan Terkenal Bojangles ‘n Biscuits . “Begitu Anda menemukan model yang bisa dijalankan dengan baik, Anda bisa melakukan banyak hal dengan itu.”

Business News Daily berbicara dengan para pemimpin waralaba yang sukses mengenai tip mereka untuk mencapai ekspansi waralaba yang cepat. [Ingin mengubah startup menjadi franchise? Begini cara melakukannya .]

Perluas “home base” Anda.

Sebelum Anda mencoba membuka waralaba di luar area langsung Anda, bangunlah pangsa pasar yang Anda miliki, kata Newman. Jika Anda benar-benar menembus pasar rumah Anda terlebih dahulu, Anda dapat secara bertahap menumbuhkan basis Anda dan memperluas ke luar.  cara dan syarat membuat npwp bagi karyawan

Biarkan pertumbuhan organik.

Menerima sejumlah besar modal investasi untuk membangun lebih banyak lokasi mungkin tampak seperti cara menarik untuk mengembangkan bisnis Anda, namun Newman memperingatkan bahwa pertumbuhan buatan ini dapat menyakiti Anda dalam jangka panjang. Bangunlah merek dan reputasi Anda, dan biarkan bisnis Anda tumbuh secara organik, bahkan jika dibutuhkan sedikit lebih lama pada awalnya.

Sempurna model bisnis anda.

Newman menyarankan agar menggunakan lokasi waralaba awal Anda untuk menguji dan menyempurnakan konsep Anda. Apakah Anda memiliki produk hebat dengan daya tarik yang luas? Apakah bisnis Anda terukur dan layak secara ekonomi? Apakah akan berhasil di lokasi lain? Keberhasilan atau kegagalan masing-masing lokasi dapat membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dan mencari tahu apa yang perlu di-tweak untuk menjamin keberhasilan masa depan.

Terus berkembang.

Rob Price, Presiden dan CEO School of Rock , mencatat bahwa konsep waralaba paling sukses bekerja keras untuk menjaga agar model bisnis tetap segar “sepenuhnya menangkap imajinasi pemilik mereka yang luar biasa.” Ini termasuk mengembangkan penawaran konsumen dan model pemasaran, teknologi dan operasi Anda, kata Price.

“Waralaba harus memiliki model bisnis yang kuat untuk tampil dengan baik dan menjadi pesaing hebat di industri mereka,” tambah Steve Jackson, CEO Hungry Howie’s . “Rantai yang sukses dimulai dengan model bisnis yang kokoh, [kemudian] berlanjut dengan pertumbuhan skala yang tepat di lokasi ideal untuk mencapai kejenuhan pasar puncak.”