Teman-teman bahu untuk bersandar pada, mitra dalam kejahatan dan kadang-kadang bahkan terapis pribadi. Kemungkinan Anda memiliki banyak kesamaan, dari nilai Anda hingga hobi Anda.

Dengan minat dan hubungan yang sama, Anda mungkin mempertimbangkan untuk merangkul dunia bisnis bersama-sama. Bisa jadi sangat cocok. Namun, penting untuk memahami sepenuhnya apa yang Anda hadapi dan bagaimana dinamika Anda berubah saat Anda menjadi mitra bisnis. cara hitung denda pajak kendaraan motor dan mobil

Business News Daily mewawancarai teman-teman bisnis yang sukses yang menawarkan tip untuk bercita-cita wirausaha duo. [Butuh bantuan untuk menemukan mitra bisnis? Ikuti tip berikut .]

Menetapkan peran sejak dini

Akan ada saat dalam kemitraan bila Anda harus setuju untuk tidak setuju dan terus melangkah maju. Tanpa melakukan hal itu, Anda mungkin merasa bahwa saat akan menjadi sulit, Anda berdua akan menciptakan jalan buntu, yang mungkin akan mengakhiri kemitraan dan persahabatan Anda, kata Ashley Morris dan Jason Smylie, pemilik franchise Capriotti’s Sandwich Shop . Mereka menyarankan untuk menciptakan sebuah hirarki dan memberi seseorang wewenang untuk membuat keputusan akhir.

“Ini akan menjadi orang yang memiliki pendapat tertinggi jika Anda tidak setuju,” kata mereka. “Pastikan Anda berdua sepenuhnya setuju bahwa Anda baik-baik saja dengan orang yang memiliki kekuatan itu.”

“Sangat penting bagi teman-teman untuk terjun ke bisnis bersama untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang tanggung jawab sejak awal,” tambah Chris Covelli dan Garrett Green, pemilik #GetFried French Fry Cafe . “Ini akan membantu situasi yang diperdebatkan. Jika peran Anda ditetapkan, tidak ada kebingungan saat situasi muncul.”

Kenali kemampuan masing-masing

Membangun kepercayaan dalam hubungan bisnis sama pentingnya dengan pernikahan. Membiarkan pasangan Anda untuk melakukan pekerjaan mereka tanpa melihat dari balik bahu mereka membangun kepemimpinan yang kuat bersama.

“Ketahuilah kekuatan dan kelemahan masing-masing,” kata Cathy Deano dan Renee Maloney, pendiri Lukisan dengan sebuah Twist . “Membagi tugas dan kemudian orang tersebut ‘memiliki’ tugasnya. Orang lain dapat berpadu, namun memiliki kepemilikan sebuah departemen atau proyek memberdayakan orang tersebut dan membangun kepercayaan di antara para mitra. Satu-satunya wilayah di mana hal ini tidak dilakukan adalah ketika Keputusan finansial perlu dibuat, karena kedua pasangan perlu menjadi bagian dari percakapan ini. ”

Memiliki keahlian yang berbeda penting; Jika tidak, Anda akan berakhir dengan usaha penggandaan, kata Morris dan Smylie. Penting untuk merangkul kekuatan Anda sendiri dan percaya bahwa pasangan Anda dapat menangani bidang keahlian mereka.

Masukkan semuanya ke atas kertas

Alex Arlotta dan Summer Vasilas, pendiri Waxing the City , menyarankan untuk membuat sebuah perjanjian operasi bisnis. Meskipun Anda mungkin tidak berpikir bahwa Anda memerlukan kesepakatan semacam itu, namun membantu memisahkan bisnis dan persahabatan Anda, dan membuat semua potensi masalah menjadi hitam dan putih.

“Dimulainya usaha baru itu menyenangkan dan menggairahkan, tapi kehidupan terjadi dan pandangan masyarakat dan pendapat berubah,” kata Arlotta dan Vasilas kepada Business News Daily. “Anda tidak ingin perubahan tersebut mempengaruhi bisnis secara keseluruhan. Sama seperti perjanjian pranikah, Anda harap Anda tidak perlu menggunakannya, tapi jika Anda melakukannya, itu akan membuat segalanya menjadi lebih mudah.”

Menciptakan visi, misi dan nilai perusahaan Anda bersama-sama, dan membuat nilai perusahaan menjadi perpanjangan dari kedua nilai pribadi Anda, merupakan bagian dari teka-teki lainnya.

“Memiliki nilai yang sama penting karena, saat Anda tumbuh, Anda akan menyewa, menembak dan memimpin dengan nilai-nilai ini, dan jika Anda berdua tidak sepenuhnya selaras, Anda akan merasa sangat sulit membuat keputusan karyawan dan perusahaan yang keras,” kata Morris. dan Smylie.

Terlepas dari tantangan kewiraswastaan, semua pasangan setuju bahwa keuntungan terbesar dalam memulai bisnis dengan sahabat adalah dengan: bergaul dengan teman Anda, tertawa dan bersenang-senang, dan mengetahui bahwa hasrat yang Anda miliki untuk industri ini dan bisnis akan membawa Anda melewati masa-masa sulit.