Antara “Super Mario Odyssey,” “PlayerUnknown’s Battlegrounds,” “Horizon Zero Dawn,” dan “The Legend of Zelda: Breath of the Wild,” akan sulit untuk memenangkan jajaran game tahun 2017.

Tapi 2018 memiliki beberapa game terbaru besar-besaran sendiri.

“Red Dead Redemption 2” hanya di atas cakrawala. Game Rockstar
Dari permainan utama Nintendo baru hingga sekuel yang sangat diantisipasi, 2018 penuh dengan permainan baru yang menjanjikan. Karena itu, kami telah menyusun daftar lengkap game yang seharusnya secara resmi ada di radar Anda tahun ini.


Mungkin kita lupa game favoritmu? Beritahu kami! Daftar ini akan diperbarui seiring waktu, dan kontribusi rekomendasi game  Anda sangat dihargai!
1. “Dragon Ball Fighter Z”

Bandai Namco
Jika Anda bahkan peduli tentang alam semesta “Dragon Ball”, Anda mungkin sudah tahu apa itu “Dragon Ball Fighter Z”. Bahkan jika Anda tidak, Anda harus: Ini permainan pertarungan yang cantik dan unik yang tidak membutuhkan gairah yang membara untuk menikmati anime.

Permainan ini dimainkan mirip dengan waralaba “Marvel vs Capcom”, dengan setiap pemain memilih tim tiga untuk bertarung sebagai. Anda dapat beralih di antara trio itu selama pertandingan – pertandingan dimainkan di 2.5D, di mana pertarungan ada di pesawat 2D tetapi visualnya dalam 3D yang indah. Jika Anda adalah penggemar “Dragon Ball”, Anda akan menikmatinya lebih banyak, tetapi yang ini terlihat seperti kegembiraan bagi siapa saja yang menikmati periode game fighting yang bagus.

Tanggal Rilis: 26 Januari 2018

Platform: Xbox One, PlayStation 4, PC

2. “Monster Hunter: Dunia”

Capcom
“Monster Hunter: World” adalah entri utama terbaru dalam seri “Monster Hunter” yang berjalan lama dan klasik.

Jika Anda bertanya-tanya tentang apa gim ini, jangan lihat lebih jauh dari nama di atas hidung: Anda berburu monster, berulang kali, pada orang ketiga. Ini adalah permainan tentang menjelajahi dunia yang sangat besar dan mengalahkan monster-monster besarnya. Anda dapat melakukannya sendiri, atau Anda dapat melakukannya dengan maksimal empat teman, tetapi tujuannya tetap sama: Monster yang membunuh, ambil jarahan yang Anda dapatkan dari monster tersebut, dan gunakan untuk menjatuhkan lebih banyak monster.

Tanggal Rilis: 26 Januari 2018

Platform: Xbox One, PlayStation 4, PC (tanggal rilis tidak diketahui untuk versi PC)

3. “Bayangan Colossus”

Sony
Pada tahun 2018, game terbaik dari tahun 2005 tiba di PlayStation 4. Ini disebut “Shadow of the Colossus,” dan itu mendapatkan remake yang cantik di PlayStation 4.

Ketika game awalnya diluncurkan pada PlayStation 2 pada tahun 2005, itu adalah wahyu untuk pemilik PlayStation 2. Meskipun mungkin terlihat seperti permainan video standar, “Shadow of the Colossus” tidak ada artinya – karakter kecil yang Anda lihat di atas adalah siapa Anda bermain sebagai, dan dia punya tujuan: Mencatat monster raksasa. Tapi kenapa? Dan apa ini “monster”? Apakah mereka monster, atau dia, karena membunuh mereka?

Tanggal Rilis: 6 Februari

Platform: PlayStation 4

4. “Bayonetta” / “Bayonetta 2”

Game Platinum
Sudah ada banyak peluang untuk memainkan game “Bayonetta” pertama yang sangat baik – pertama kali diluncurkan kembali pada tahun 2009 di Xbox 360 dan PlayStation 3. Ini sejak membuat lompatan ke PC, dan Wii U, dan sekarang itu datang – bersama dengan sekuel yang sangat baik, “Bayonetta 2” – ke Nintendo Switch. Lebih baik lagi: Kedua gim ini adalah pendahulu dari “Bayonetta 3” yang akan datang, yang saat ini tidak memiliki tanggal rilis.

Permainan ini adalah kemunduran bagi game aksi era “Devil May Cry” / “Ninja Gaiden”, yang berfokus pada reaksi cepat dan pengendalian penguasaan. Semakin baik Anda mengeluarkan sekelompok orang jahat, semakin banyak game yang akan memberi Anda hadiah. Sistem-sistem itu kemudian dikelilingi oleh cerita yang menyenangkan dan gila. Dalam kasus “Bayonetta,” dia adalah seorang penyihir super tinggi dengan senjata di kakinya. Baik!

Tanggal Rilis: 16 Februari

Platform: Nintendo Switch

5. “Pac-Man: Championship Edition 2 Plus”

Bandai-Namco
Luar biasa, selama beberapa dekade konsol game dan perubahan selera, franchise “Pac-Man” bertahan. Dengan spin-off “Championship Edition”, “Pac-Man” berevolusi menjadi sesuatu yang sureal dan fantastis.

Itu adalah “Pac-Man,” tetapi pada banyak narkoba pesta.

Dari soundtracknya yang berdebar hingga gaya visualnya yang ekstrem, ada banyak hal yang disukai tentang seri “CE”. Dengan “Pac-Man: Championship Edition 2 Plus,” game ini mendapatkan lebih banyak level dari sebelumnya, lebih banyak mode permainan baru dari sebelumnya, dan bahkan mode co-op dua pemain. Ia bermain seperti “Pac-Man,” ya, tapi itu sesuatu yang benar-benar baru.

Tanggal Rilis: 22 Februari

Platform: Nintendo Switch

6. “Kirby Star Allies”

Nintendo
“Kirby Star Allies” adalah satu lagi take segar pada waralaba klasik dari Nintendo. Fokus di sini adalah bermain kooperatif, dengan hingga empat pemain sekaligus melayang.

Permainan sebaliknya menampilkan permainan klasik “Kirby”, dengan platforming dan pertarungan yang relatif simpel yang berfokus pada kemampuan utama Kirby: Mengkonsumsi musuh dan menyerap kekuatan mereka, seperti semacam necromancer pink.

Tanggal Rilis: 16 Maret

Platform: Nintendo Switch